Hari Ini

Cara Meng Crop Halaman Web (Capture Situs Secara Penuh)

Update Minggu, 16 Juni 2013 at 23.01. Dalam topik Teknologi

Cara Meng Crop Halaman Web (Capture Situs Secara Penuh). Buat rekan netter, terkadang saat kita sedang browsing website di internet untuk mencari tugas atau sesuatu apapun, kita menemukan situs yang unik misalnya saja saat kita akan membuat presentasi menggunakan powerpoint, biar terlihat profesional, otomatis kita butuh bahan yang meliputi artikel, dan gambar.

Cara Meng Crop Halaman Web

Kalau untuk artikel saya rasa anda semua sudah bisa melalui cara membuat powerpoint dengan mudah, namun untuk gambar, terkadang kita bingung jika yang kita butuhkan adalah full page karena kalau hanya menggunakan CTRL+Print Screen saja, hanya satu layar saja yang ter-capture. Sedangkan schrool dibawahnya tidak terbawa.

Maka dari itu admin tips trik terbaru coba memberikan solusi untuk masalah ini, khusus untuk browser mozilla firefox gunakan addons "Awesome Screenshot" caranya pada menu bar bagian atas, klik Tools > Addons. Nah darisitu langsung cari dan pastekan nama addonsnya yakni Awesome Screenshot, setelah ketemu langsung install, setelah selesai install segera restart browser.

Cara pemakaiannya pada bagian kanan atas browser, yakni dibagian bawak tombol close broser, ada icon bulat hitam, klik saja disitu ada 3 pilihan yakni, Capture Visible Part (fungsinya sama seperti CTRL+Print Screen), dibawahnya Capture Full Page, nah ini khusus untuk capture atau crop full page pada web yang ingin kita ambil. Selanjutnya anda bisa coba sendiri menu-nemunya.

Itulah sedikit tips mengenai cara meng crop halaman web atau capture situs secara penuh, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa kunjungi blog tips trik aziz untuk mendapatkan tips menarik lainnya.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Cara Meng Crop Halaman Web (Capture Situs Secara Penuh)"

Posting Komentar