Hari Ini

CARA MEMBUAT POWERPOINT DENGAN MUDAH

Update Rabu, 12 Juni 2013 at 11.26. Dalam topik Komputer

CARA MEMBUAT POWERPOINT DENGAN MUDAH

Powerpoint bagi orang awam pasti tidak akan mengetahui tentang hal ini. Powerpoint adalah sebuah program yang dibuat untuk mempermudah kita saat kita ingin melakukan sebuah presentasi. Lalu apa itu presentasi? Jika kita lihat dari maknanya presentasi adalah kegiatan di mana kita menjelaskan suatu hal yang sudah kita buat atau buatan orang lain, di mana kegiatan ini dilakukan di depan orang banyak yang ingin tahu tentang sesuatu tersebut. Jika kita ingin melakukan presentasi pasti kita harus mempunyai penampilan menarik dan hal yang kita presentasikan harus dibuat dengan tampilan menarik juga. Nah kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat powerpoint.

Powerpoint memang merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk membantu kita dalam presentasi. Banyak sekali fitur-fitur yang terdapat di dalamnya sehingga memudahkan kita memberikan tampilan menarik pada bahan presentasi kita. Namun banyak orang yang bingung akan bagaimana cara membuat Powerpoint itu sebenarnya. Anda tak perlu khawatir sebenarnya hal itu sangatlah mudah.

Berikut beberapa cara membuat powerpoint :
Membuka aplikasi power point :

  1. Bagi anda yang belum mempunyai aplikasi ini dapat mendownload kingsoft atau mungkin microsoft office terlebih dahulu lalu instal di laptop anda.
  2. Buka aplikasi powerpoint yang ada pada pilihan. Maka akan muncul tampilan awal powerpoint yang siap anda gunakan.


Membuat powerpoint :

  1. Pada lembar kerja / slide pertama yang sudah anda buka tadi anda masukkan judul presentasi anda.
  2. Kemudian klik new slide pada toolbar, lalu masukkan isi dari presentasi anda. Jika dalam 1 slide tidak cukup untuk isi dari presentasi anda, anda dapat menambahkan slide baru yang kemudian lanjutkan pengetikan dari presentasi anda.
  3. Lalu anda dapat memberikan tampilan pada slide presentasi anda dengan memilih pada menu-menu yang terdapat pada aplikasi power point.
  4. Memberikan sedikit animasi yang dapat mempercantik tampilan dari powerpoint anda, mungkin tampilan pada hasil tulisan atau tampilan gambar bergerak.
  5. Lalu save lembar kerja powerpoint anda.


Jadi itu lah langkah-langkah dalam cara membuat powerpoint, mungkin masih belum sempurna namun saya berharap ini dapat menjadi pandangan untuk anda.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "CARA MEMBUAT POWERPOINT DENGAN MUDAH"

Posting Komentar