Hari Ini

CARA MEMBUAT PROPOSAL YANG BAIK DAN BENAR

Update Kamis, 13 Juni 2013 at 12.51. Dalam topik Komputer

CARA MEMBUAT PROPOSAL YANG BAIK DAN BENAR

Cara membuat proposal sebenarnya sangatlah mudah, namun sebelumnya mari kita mengenal terlebih dahulu tentang proposal itu sendiri. Proposal sesuatu yang mungkin tidak asing lagi di telinga kita. Proposal sering kita jumpai saat kita mengajukan suatu kegiatan atau mungkin meminta dana pada atasan kita atau bahkan kepada sekolah maupun rektor pada saat kita masih sekolah maupun kuliah. Mungkin masih banyak dari kita belum begitu mengerti bagaimana sebenarnya bentuk dan isi proposal, karena kurang begitu aktifnya kita atau mungkin saat kita ikut kegiatan ke organisasian kita hanya sebagai anggota yang mengurusi hal-hal lain. Akhirnya kita sama sekali tidak tahu bagaimana bentuk dari proposal dan tidak tahu bagaimana cara membuat proposal.

Sebenarnya proposal kerangka awalnya hampir mirip dengan makalah. Pasti kita sering membuat makalah, jika kita lihat makalah itu ada pembuka isi dan penutup sebenarnya proposal sama seperti itu mungkin hanya isi dari proposal sendiri itu berbeda. Namun bukan hal yang tidak mungkin jika kita suatu hari dituntut harus tahu bagaimana cara membuat proposal itu sebenarnya.

Bagi anda yang ingin belajar dan ingin tahu tentang proposal di bawah ini ada beberapa tips yang dapat anda ambil untuk membuat proposal :


  • Langkah pertama yang harus anda ambil adalah menentukan tema dari proposal anda. Ini bertujuan untuk memberikan gambaran terhadap isi dan juga lainnya yang ada dalam proposal.
  • Kemudian menentukan waktu dan tempat penyelenggaraan, ini bertujuan untuk memberikan info yang benar karena biasanya sponsor akan memberikan dana bantuan melihat tempat dan waktu penyelenggaraan.
  • Membuat skenario acara, ini dilakukan untuk memberikan gambaran bagaimana acara yang ingin anda buat seperti apa jadinya.
  • Melampirkan anggaran dana dengan sebenar-benarnya tanpa ada yang ditutupi, langkah ini dapat dibilang menjadi langkah yang sangat penting karena kita harus saling terbuka terhadap dana yang kita butuhkan kepada atasan atau sponsor untuk membuat acara kita. Agar dapat saling percaya dan tidak menimbulkan ketidak pastian terhadap kelangsungan acara.
  • Membuat penutup, di sini kita dapat mengisinya dengan ucapan terima kasih agar kita dapat dibilang sopan dan santun dalam membuat proposal.

Mungkin itu beberapa saran yang dapat diberikan untuk anda dalam hal cara membuat proposal, semoga bermanfaat.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

1 Komentar untuk "CARA MEMBUAT PROPOSAL YANG BAIK DAN BENAR"
Eko mengatakan...

burung ciblek
resep kue basah
burung ciblek

youre is very good

5 November 2014 pukul 09.51

Posting Komentar