Hari Ini

CARA MEMBUAT WEBSITE GRATIS

Update Jumat, 14 Juni 2013 at 13.01. Dalam topik Blogging,Teknologi

CARA MEMBUAT WEBSITE GRATIS

Mau tahu cara membuat website gratis yang mudah ini. Sebenarnya dalam membuat suatu website tidaklah sesulit seperti yang kita pikirkan. Kita bisa membuatnya dan tentunya gratis, tapi disini kita perlu menentukan domain. Apabila anda belum memiliki domain maka juga telah tersedia domain yang gratis dalam bentuk subdomain. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas bagaimana cara membuat website gratis, jadi simaklah langkah-langkah berikut ini :

Pada dasarnya walaupun cara membuat website gratis, tetap diperlukannya sebuah hosting yang telah support dengan domain dan juga CMS blog. Namun diluar sana banyak yang menyediakannya gratis alias free. Meski demikian kita bisa mendapatkan media penyimpanan 200MB hingga 2GB. Disini nanti kita menggunakan CMS Blog tepatnya WordPress karena lebih familiar dan mudah.

  • Pertama kita membuat akun terlebih dahulu pada hosting gratis yang kita gunakan, isikan email maupun data yang lainnya. Untuk rekomendasi anda bisa daftar di "www.idhostinger.com"
  • Kemudian, anda Klik “Order Sekarang” lalu isi form pendaftaran.
  • Silahkan anda cek email yang anda terima dan klik sebuah link verifikasi yang telah dikirimkan.
  • Maka anda akan dibawa kembali ke situs web hosting gratis tersebut, kemudian pada pilihan gratis, premium, bisnis yang ada. Anda pilih yang gratis lalu klik order.
  • Isikan alamat subdomain anda dan klik tombol buat, setelah itu masuk ke Control panel dan scrol kebawah untuk memilih blog wordpress yang akan anda gunakan.


Nah disini kita mulai masuk penginstalan CMS Wordpress
Anda akan dihadapkan form berikut ini :
Install ke : (kosongkan saja)
Nama pengguna : (isi dengan nama user anda)
Password : (isi dengan password anda)
kemudian klik instal wordpress
Setelah itu masuk Control panel dan anda siap untuk memanage website anda.

Dari sini anda telah berhasil membuat sebuah website, mudah bukan!!. Jadi apabila ingin masuk ke website anda maka langsung saja ketikkan "www.namadomain.com/wp-login.php"  kemudian masukkan username serta password sesuai yang anda buat tadi lalu pilih tombol login. Anda bisa mendesain serta mengisikan konten sesuai yang anda inginkan dan juga mungkin untuk kedepannya dapat anda gunakan untuk menjalankan bisnis. Cara membuat website gratis demikianlah yang dapat anda praktikkan secara langsung dan tentunya mudah untuk di implementasikan.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "CARA MEMBUAT WEBSITE GRATIS"

Posting Komentar