Hari Ini

CARA MEMBUAT SITUS WEB BAGI PEMULA

Update Sabtu, 15 Juni 2013 at 08.47. Dalam topik Blogging,Teknologi

CARA MEMBUAT SITUS WEB BAGI PEMULA

Akan kita bahas cara membuat situs web untuk pemula agar bisa memahami langkah atau proses awal dan agar dapat mengerti bagian-bagian yang terdapat pada web. Memang terlihat agak sulit jika kita tidak terbiasa pada dunia internet apalagi yang baru mengenal internet karena dibutuhkan keinginan yang cukup kuat untuk mempelajari dunia internet. Mempelajari situs web harus dari awal dan lebih baik ada pembimbing untuk menjelaskan lebih lengkap agar benar-benar mengerti, jika ingin mempelajari sendiri di butuhkan bekal yang cukup seperti buku pedoman dan beberapa artikel tentang situs web. Pembuatan situs web ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Untuk yang gratis bisa menggunakan .tk tetapi dalam gratis ini akan mendapat beberapa kekurangan pada situs web dan ini pun juga harus diperpanjang kontrak Selama satu tahun, sedangkan untuk yang berbayar bisa kita posting pada hosting gratis dan kelebihan ini bisa digunakan pada para pemburu website dan biasanya yang memakai website berbayar ini adalah pengusaha, sekolah, tempat kerja/kantor, dan beberapa tempat usaha yang ingin di promosikan. Dan untuk pemula lebih baik menggunakan website yang gratis agar mudah dipelajari.

Pertama akan kita jelaskan cara membuat situs web bagi pemula atau website yang gratis yaitu menentukan domain. Domain ini bisa berbayar dan bisa pula gratis. Setelah kita mendapatkan domain maka langkah selanjutnya adalah menentukan hosting dan hosting ini ada yang berbayar dan ada pula yang gratis. Dan seperti kita tau untuk hosting yang gratis pasti memiliki kekurangan dan jika website ingin digunakanpada tempat usaha atau sesuatu yang lebih penting bisa kita gunakan hosting yang berbayar dan pastinya tidak akan mengecewakan. Setelah hosting selesai maka kita memilih CMS dan CMS  yang digunakan untuk pemula lebih baik adalah wordpress. Dan jika telah semuanya telah selesai maka kita dapat memenentukan topic apa yang akan di bahas pada website yang telah kita buat.

Jika masih belum mengerti cara membuat situs web dengan jelas maka harus di perlukan pembimbing yang telah ahli agar dapat benar-benar paham tentang web, karena web ini memerlukan sebuah pemahaman yang tinggi dan jika pemahaman itu tidak digunakan maka kita akan berhenti di tengah jalan saat membuat web. Itulah sedikit informasi tentang cara membuat situs web.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

1 Komentar untuk "CARA MEMBUAT SITUS WEB BAGI PEMULA"
computersquare mengatakan...

mana caranya

2 April 2014 pukul 14.33

Posting Komentar