Hari Ini

CARA MEMBUAT TABEL PADA MICROSOFT WORD 2007

Update Sabtu, 22 Juni 2013 at 10.14. Dalam topik Komputer

Tabel sangat dibutuhkan untuk beberapa kegiatan dan Cara membuat tabel yang saat ini kita pelajari adalah dengan Microsoft word. Tabel digunakan untuk tugas-tugas sekolah, kantor, bisnis, membuat dokumen yang akan mudah dibagi dengan tabel. Pembuatan tabel pada Microsoft excel sangat lah mudah dibandingkan dengan Microsoft word, namun dengan word akan mempermudah penggabungan penulisan dalam satu dokumen.

Kali ini saya akan menjelaskan cara membuat tabel menggunakan Microsoft word 2007 dan langkah pertama yang harus dilakukan adalah klik Microsoft word lalu setelah itu klik menu insert. Lalu klik menu ribbon dan pilih tabel. Selanjutnya di sorot atau mengarahkan kursor agar bisa menentukan jumlah tabel yang diinginkan, dalam kotak tersebut terdapat beberapa baris dan kolom yang bisa kita tentukan jumlahnya. Jika sudah selesai maka klik kotak yang diarahkan dan tabel pun sudah jadi.

Langkah yang lain untuk membuat tabel pada Microsoft word adalah klik Microsoft word lalu pilih insert lalu pilih tabel setelah itu pilih insert tabel, tentukan nomor kolom dan nomor baris lalu jika sudah ditentukan maka klik ok dan tabel pun sudah jadi.

Jika ingin mengatur tabel, memperbesar ataupun memperkecil tabel bisa kita gunakan langkah berikut ini. Pertama  arahkan kursor pada garis yang dipilih untuk diperbesar atau diperkecil dan klik tahan, arahkan sesuai keinginan. Untuk membuat tabel agar tampak rapi bisa gunakan cara berikut ini, yaitu sorot tabel setelah itu klik tabel properties. Pada kolom dan baris bisa ditentukan sesuai keinginan dan klik ok.

Hanya seperti itulah cara membuat tabel pada Microsoft word, mudah dan sangat simple sekali untuk di pelajari. Bisa juga kita gunakan buku pedoman untuk memberikan referensi agar dapat memperjelas langkah-langkah dalam membuat tabel. Selain membuat di Microsoft word, tabel pun juga bisa kita buat dengan menggunakan Microsoft excel, dan untuk pemula lebih baik menggunakan nya pada Microsorf excel sebab dalam Microsoft excel hanya perlu menuliskan dalam kotak yang telah disediakan dan pengaturan kolom bisa diatur sesuai keinginan. Semoga cara ini dapat membantu dalam membuat tabel yang diinginkan. Itulah cara membuat tabel pada microsoft word 2007.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "CARA MEMBUAT TABEL PADA MICROSOFT WORD 2007"

Posting Komentar