Hari Ini

TIPS MENJAGA EMOSI AGAR TETAP STABIL

Update Rabu, 23 Oktober 2013 at 20.31. Dalam topik Kesehatan,Tips Sehari-Hari

Emosi terkadang menjadi bagian sehari hari kita, apakah itu disebabkan oleh orang lain maupun disebabkan oleh diri kita sendiri karena kkadang kita tidak bisa meraih apa yang kita inginkan, tips berikut ini mengenai tips menjaga emosi agar tetap stabil, semoga tips ini berguna bagi anda yang sering emosi.

Menurutnya, seseorang baru dapat dikatakan senang bila berhasil meredam munculnya emosi yang terus membombardir pikiran anda. Pada tahap selanjutnya emosi anda akan menjurus ke reaksi dan perbuatan negatif baik secara pikiran maupun perbuatan yang akan mempengaruhi kebahagiaan kehidupan anda. Bila anda adalah seorang yang bertipikal emosional tiba-tiba memutuskan untuk mulai melatih kesabaran, maka anda adalah orang yang sangat beruntung karena tahap demikian adalah upaya bagi anda untuk mendapatkan kebahagiaan dalam pikiran anda.

Melatih Kesabaran – Beberapa Tips & Praktek

Segera Sadari Emosi Tersebut

Ketika anda ingin mulai melatih kesabaran, hal penting yang perlu anda perhatikan adalah “menyadari” batin anda. Mengamati pikiran anda. Ketika emosi mulai datang untuk menggerus pikiran dan suasana hati anda, mengubah detak jantung anda. segera sadari! Amati setiap gerakan dan respon dalam seluruh jasmani dan batin anda agar tidak meladeni reaksi apapun yang timbul tersebut.

Acuhkan Reaksi Anda

Ketika emosi datang dan bergejolak akan sulit bagi seseorang untuk mengontrol pikirannya karena fokus dan konsentrasi orang tersebut menjadi buyar dan menurun. Pada tahap ini yang dapat anda lakukan ada 2, yaitu Acuhkan hingga emosi tersebut lewat dengan sendirinya. Respon untuk menghadapi emosi tersebut adalah tidak diperlukan.

Tarik Nafas Panjang

Ketika anda mulai menyadari emosi mulai muncul dalam pikiran anda, sebelum menjadi besar segeralah menarik nafas dalam-dalam dan menghembusnya secara perlahan secara berulang-ulang hingga emosi berkurang. Hal ini akan membuat jantung anda memompa darah keseluruh tubuh sehingga membuat anda menjadi rileks. Teknik ini banyak diajarkan oleh pakar psikologi sebagai cara yang baik untuk melatih kesabaran.

Jangan Ingati Hal Yang Tidak Menyenangkan

Senantiasa menjaga pikiran agar dalam keadaan positif. Jangan mengingat-ingat hal yang membangkitkan emosi anda. Anda dapat melatih kesabaran dengan mengalihkannya ke aktivitas lain seperti berjalan keluar, mendengar musik, bercanda dengan hewan peliharaan, bermain game, musik, olahraga dll.

Latihan Meditasi dan Yoga

Praktek meditasi dan yoga mulai banyak dipraktekkan di eropa saat ini. Latihan meditasi dan yoga yang intensif terbukti dapat menurunkan sebagian besar kasus yang berhubungan dengan problema hidup. Anda akan dapat hidup dengan lebih lepas dan bahagia baik tubuh maupun pikiran. Banyak dari mereka yang memulainya dari melatih kesabaran.

Demikian artikel mengenai tips menjaga emosi agar tetap stabil, semoga artikel yang kami berikan bermanfaat bagi anda semua yang sedang mencari referensi bagaimana cara mengatasi emosi secara berlebih, terimakasih atas kunjungan anda di blog kami.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

4 Komentar untuk "TIPS MENJAGA EMOSI AGAR TETAP STABIL"
Unknown mengatakan...

makasih infonya ,,
semoga bremanfaat

obat infeksi ulu hati.

17 Januari 2014 pukul 15.05

Unknown mengatakan...

makasih infonya ...
sangat bermanfaat.. sukses selalu

obat tradisional lupus pada anak.

20 Januari 2014 pukul 11.44

Unknown mengatakan...

makasih infonya gan ..
semoga bermanfaat bagi para pengunjung

|
|

obat keputihan untuk ibu hamil.
obat sakit gigi anak
obat radang tenggorokan anak.

11 Februari 2014 pukul 08.41

Eko mengatakan...

burung ciblek
resep kue basah
burung ciblek

terima kasih banyak gan

5 November 2014 pukul 10.03

Posting Komentar