Hari Ini

TIPS MENJAGA BAU MULUT TETAP SEGAR

Update Selasa, 08 Oktober 2013 at 05.24. Dalam topik Kesehatan,Tips Sehari-Hari

Bau mulut merupakan masalah yang sepele tapi harus segera diselasaikan karena akan mengakibatkan rasa tidak percaya diri, bau mulut terjadi karena kebanyakan disebabkan oleh makanan, tetapi apakah anda tau tips menjaga bau mulut tetap segar, yuk disimak tips berikut

Bakteri yang mengendap di dalam mulut, merupakan hal utama penyebab bau mulut. Adapun bau mulut yang disebabkan oleh organ dalam tubuh. Memang bau bulut sangat mudah dialami siapa saja namun itu semua bisa teratasi bila selalu merawat dan menjaga kesehatan mulut.

Berikut ini merupakan tips penting untuk mengatasi masalah tersebut.

• Pertama-tama, gosoklah gigi secara teratur. Anda mungkin merasa sudah melakukan itu. Namun cobalah untuk mempertimbangkan kualitas dari sikat gigi, odol dan waktu menggosok gigi.

• Berikutnya adalah selalu menjaga mulut supaya tetap segar. Anda bisa menggunakan penyegar mulut atau biasakan minum air putih. Itu akan membantu membunuh kuman-kuman di dalam rongga mulut.

• Jangan lupa untuk selalu membersihkan lidah. Berbeda dengan menggosok gigi, lidah juga perlu disikat karena ada banyak kotoran di dalamnya. Untuk lebih memudahkan, saat menggosok gigi jangan lupa untuk membersihkan lidah Anda dengan baik.

• Bagi perokok, pasti akan sulit untuk menghentikannya. Padahal ini adalah salah satu penyebab bau mulut tak sedap. Hal ini bisa diatasi dengan mengurangi rokok atau selalu membawa penyegar mulut.

• Makanan adalah salah satu penyebab utama mengapa bau mulut tak sedap. Hal ini bisa diatasi dengan selalu meminum susu seusai menyantap makanan-makanan dengan bau menyengat. Sering-seringlah untuk makan sayuran dan buah-buahan.

• Bicara soal buah-buahan, jangan abaikan asupan vitamin C yang sangat berguna untuk menunjang kesehatan mulut. Anda bisa memilih jeruk atau tomat sebagai menu dalam keseharian Anda.

• Penyebab gangguan bau tak sedap dari mulut bisa saja karena ada gigi berlubang. Biasanya, orang tak menyadari jika ada masalah lubang gigi. Kadang-kadang, itu baru terasa setelah ada pembengkakan. Nah, biasakanlah untuk segera memeriksakan ke dokter gigi. Jika ada lubang gigi, ada baiknya untuk ditambal demi kesehatan dan mencegah bau tak sedap.

• Beberapa orang yang doyan minum minuman keras juga punya risiko sama. Seperti halnya dengan kasus yang dialami para perokok, usahakan untuk menguranginya dan selalu menjaga kebersihan mulut.

Demikian artikel mengenai tips menjaga bau mulut agar segar, semoga artikel tersebut akan memberi referensi bagi anda yang sedang mencari tips mengenai bau mulut, terimakasih atas kunjungannya ya, dishare juga ke teman teman kalian ya.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "TIPS MENJAGA BAU MULUT TETAP SEGAR"

Posting Komentar