Hari Ini

TIPS MENJAGA KEHAMILAN YANG SEHAT

Update Jumat, 20 September 2013 at 05.05. Dalam topik Kehamilan,Kesehatan

Menjaga kehamilan pada waktu awal kehamilan merupakan masa masa krusial, karena jika tidak dijaga secara benar akan mengakibatkan gangguan pada kehamilan muda tersebut, kali ini admin tips dan trik akan menyajikan artikel mengenai tips menjaga kehamilan yang sehat, yuk disimak.

Berikut ini adalah tips sederhana bagi Ibu yang baru menjalani masa kehamilan :

Rubahlah cara makan anda, meskipun anda sudah makan dengan baik
Pada masa kehamilan, Anda membutuhkan lebih banyak konsumsi protein, kalori (untuk energi), vitamin dan mineral seperti asam folat dan zat besi untuk perkembangan bayi anda juga. Ingat anda membutuhkan tambahan 300 kalori perhari.

Hindari makanan yang dapat membahayakan ibu dan janin
Daging dan telur mentah, keju lunak, susu yang tidak dipasteriusasi, alcohol, juga cafein, jangan dikonsumsi pada masa kehamilan.

Jangan diet selama kehamilan
Diet selama hamil akan menyebabkan kurang vitamin, mineral dan lain-lain yang penting selama kehamilan. Pertambahan berat badan pada kehamilan merupakan salah satu tanda yang baik pada kehamilan yang sehat. Ibu hamil yang makan dengan baik akan bertambah berat badannya secara bertahap, umumnya akan melahirkan bayi yang sehat.

Makan dengan porsi kecil tapi sering
Pada trimester pertama biasanya terdapat keluhan mual muntah (morning sickness), cobalah atasi dengan makan dengan porsi kecil tapi sering, hindari makanan pedas dan berminyak.

Makan dengan porsi yang kecil tapi dilakukan beberapa kali dianjurkan setiap 4 jam. Ingatlah meskipun anda tidak lapar tetapi bayi anda membutuhkan makanan/nutrisi secara teratur.

Minum air yang cukup
8 gelas sehari. 33 % pertambahan berat badan pada kehamilan adalah cairan. Cairan dibutuhkan untuk membangun sel darah merah bayi untuk system sirkulasinya, cairan ketuban. Tubuh anda juga perlu air selama kehamilan untuk mengatasi konstipasi dan mengatur suhu tubuh anda.

Makan makanan berserat dan mengandung multi probiotic
Perbanyaklah makan makanan yang berserat tinggi , buah-buahan dan sayuran dapat membantu mengatasi konstipasi anda selama kehamilan.

VitaCharm Multi Probiotic ABC sudah terbukti dapat melancarkan BAB selama masa kehamilan, karena selain mengandung probiotic A (Acidophilus Digestiva®) dan Probiotic C (Casei Immunita®) untuk kesehatan pencernaan di Usus Halus, VitaCharm juga mengandung Probiotic B (Bifido Defensia®) untuk kesehatan pencernaan di Usus Besar, serta membantu gerak peristaltik Usus yang mengatur frekuensi buang air besar (BAB).

demikian artikel mengenai tips menjaga kehamilan yang sehat, semoga artikel tersebut berguna bagi anda tang membutuhkan, mungkin anda mempunyai tips sendiri, yang kami tampilkan merupakan hanyalah referensi, terimakasih atas kinjungannya di blog ini, jangan lupa di share ya.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

2 Komentar untuk "TIPS MENJAGA KEHAMILAN YANG SEHAT"
Unknown mengatakan...

japar sidik

wah sangat berguna juga gan bagi saya ..
jadi pmbelajaran juga untuk mengatasi solusi2 .

URL : http://ffar94.blogspot.com

21 September 2013 pukul 05.59

Unknown mengatakan...

Info sehat untuk ibu hamil yang menarik, Saya sangat mengapresiasinya. Banyak sekali cara hidup sehat yg bisa kita terapkan, salah satunya dengan tetap menjaga kesehatan. Dan ibu hamil biasanya dilarang konsumsi Obat herbal alami

14 Februari 2014 pukul 23.33

Posting Komentar