Hari Ini

CARA MEMBUAT LAMARAN KERJA PASTI LOLOS

Update Minggu, 15 September 2013 at 14.40. Dalam topik Edukasi,Tips Sehari-Hari

Baiklah kali ini saya akan memberikan informasi cara membuat lamaran kerja pasti lolos , yang dimana teman teman semua pasti akan menjumpai surat lamaran kerja baik dalam pembelajaran sekolah ataupun yang akan membuat lamaran kerja untuk bekerja  ke dunia pekerjaan .
Dalam proses mencari suatu pekerjaan, surat lamaran kerja merupakan hal kecil yang sangatlah penting. Mungkin bagi sebagian orang surat lamaran kerja merupakan hal sepele, namun perlu anda ketahui dalam surat lamarak kerja tersebut merupakan tahapan awal anda memperkenalkan diri anda.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja pasti lolos

Para pelamar kerja kebanyakan mereka merasa bahwa dalam resume yang mereka buat telah tersedia informasi-informasi yang dipentingkan oleh perusahaan. Namun tanpa mereka tahu sebenarnya surat lamaran kerja sangat memiliki peranan yang sangat penting dalam proses mencari suatu pekerjaan.

Berikut yang harus anda perhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan, yaitu sebagai berikut:

1. Buat kesan pertama yang baik
Anda harus benar-benar memastikan bahwa surat lamar kerja yang anda buat benar-benar dapat menarik perhatian pihak perusahaan, buatlah kesan pertama yang baik buat anda. Banyak diantaranya para pencari kerja yang tidak memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Sangat ditekanan kepada anda untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah ada.

2. Jangan memindahkan resume anda ke surat lamaran

Surat lamaran juga mempersiapkan perusahaan terhadap apa yang akan mereka temukan dalam resume anda, tetapi anda jangan pernah sesekali mengulang tulisan anda, karena hal tersebut dapat berdampak negatif terhadap surat yang anda buat. Surat lamaran seharusnya mendukung, bukan meniru resume yang anda buat.

3. Sesuaikan bentuk surat lamaran dengan tujuan anda

Dalam pembuatan surat lamara, sebaiknya anda merancang surat lamaran tersebut sepesifik mungkin serta sesuai dengan jenis surat yang akan anda ajukan pada pihak perusahaan. Anda jangan pernah membuat surat lamaran kerja yang bersifat umum serta dikirim kepada beberapa perusahaan yang memiliki potensi besar.

4. Jelaskan kesesuaian antara kualifikasi anda dengan kebutuhan perusahaan

Mengenai hal tersebut, dalam membuat surat lamar kerja yang efektif anda juga harus menyantumkan alasan anda mengapa anda bisa tertarik terhadap perusahaan tersebut. Serta anda juga diharuskan menyantumkan kemampuan serta pengalaman apa saja yang anda miliki.Karena setiap pengalaman serta kemampuan yang anda miliki itu akan menjadi modal utama dalam menghadapi persaingan dalam dunia kerja. Anda jangan pernah menyepelekan pengalaman serta kemampuan yang anda miliki.

Semakin banyak kesesuaian antara kualifikasi anda dengan kebutuhan perusahaan maka tentunya akan semakin tinggi kesempatan anda untuk dipanggil dan berdiskusi langsung dengan petugas rekrutmen dari perusahaan.

Kini, setelah anda mengetahui pentingnya sebuah surat lamaran, jangan sia-siakan kesempatan ini. Rancanglah dengan sebaik mungkin surat lamaran yang anda buat serta mulailah masukkan lamaran pada perusahaan yang anda minati. Ingat, anda jangan pernah berputus asa dalam mencari suatu pekerjaan, karena jika anda berputus asa maka peluang untuk anda bekerjapun akan semakin kecil, jadi teruslah berusaha semaksimal mungkin sampai apa yang anda cita-citakan dapat anda gapai. Semoga berhasil !

Nah itulah sedikit tips tentang cara membuat lamaran kerja pasti lolos , semoga bermanfaat bagi anda , baik yang sedang belajar atau yang berniat akan berkerja ke dunia luar , semoga postingan kali ini bermanfaat , dan terimakasih pada pengunjung setia kami , buat yang jarang jarang berkunjung jangan lupa berkunjung lagi karena masih banyak cara dan tips bagi anda .

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "CARA MEMBUAT LAMARAN KERJA PASTI LOLOS"

Posting Komentar