Hari Ini

Cara Menghilangkan Komedo yang Membandel

Update Kamis, 11 Juli 2013 at 04.11. Dalam topik Kesehatan,Wanita



Komedo sangat mengganggu jika tidak segera diatasi pada masa pertumbuhan remaja, karena akan meninmbulan rasa tidak percaya diri, hal ini disebabkan oleh bintik-bintik putihdi hidung, kali ini bahasan admin tips dan trik akan membahas cara menghilangkan komedo yang membandel, semoga artikel berikut bagi Anda semua, yuk disimak dan dipraktekkan

Sebelum jauh membicarakan tentang komedo ada baiknya kita ketahui dulu apa itu komedo?. Nah komedo itu menurut kalimat saya adalah kotoran yang mempunyai bentuk kecil yang dapat menyumbat pori-pori di bagian wajah kita, biasanya berwarna hitam atau putih. Ada yang menyebut bahwa isi dari komedo adalah cacing kecil yang ada dikulit wajah kita, jika temen-temen penasaran bahwa isi komedo adalah cacing maka bisa buktikan sendiri dengan melihat videonya di youtube dengan kata kunci “ternyata komedo isinya cacing”.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Kita - Munculnya komedo itu sendiri diakibatkan karena kotoran yang telah menyumbat pori-pori dipermukan kulit wajah sehingga minyak atau yang disebut lemak yang akan keluar terhambat olehnya dan akhirnya menjadi komedo atau bisa juga menjadi jerawat.

Cara Menghilangkan Komedo yang Membandel

Komedo sering muncul disekitar daerah hidung. Nah, sekarang bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung kita?. Berikut Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan menggunakan :

    Lidah Buaya
Dengan cara mengoleskan lendir batang lidah buaya ke daerah hidung yang terlihat berkomedo. Hasilnya kulit kita tampak lebih sehat dan segar tanpa komedo karena Lendir dari batang lidah buaya ini akan menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit kita dari komedo.

    Pasta Gigi

Pasta gigi juga bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan komedo.  Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan pasta gigi  ke komedo yang ada di sekitar hidung. Lalu biarkan pasta gigi pada komedo mengering. Cara ini bisa dibilang cara yang paling mudah karena untuk mendapatkan pasta gigi tinggal ambil aja dikamar mandi.

    Air hangat dengan Garam

Campuran air hangat dengan garam bisa mengurangi minyak berlebih jika kita olehkan ke daerah hidung yang berkomedo. Dengan mampunya mengurangi minyak berlebih maka campuran air hangat dengan garam ini bisa dikatakan mampu mengurangai komedo.  Saya rekomendasikan untuk mencuci wajah sehari sekali secara rutin dengan menggunakan campuran air hangat dan garam agar bisa membantu mencegah munculnya komedo.

    Kulit jeruk

Caranya siapkan kulit jeruk, air dan wadah. Masukan kulit jeruk dan air itu ke dalam wadah dan bentuk seperti pasta kulit jeruk yang kental. Sekarang tinggal taruh pasta kulit jeruk yang kental tersebut ke daerah hidung yang terlihat berkomedo.  Lebih baiknya diamkan semalam lalu bersihkan pasta kulit jeruk dengan menggunakan air hingga bersih. Cara menghilangkan komedo di hidung ini tidak saya rekomendasikan karena terlalu ribet untuk melakukannya.

    Putih telur

Selain keempat cara menghilangkan komedo di hidung yang saya sebutkan di atas, ada satu lagi nih cara alami yang lainnya yaitu dengan memanfaatkan putih telur. Caranya ambilah putih telur ayam lalu masukkan ke wadah, aduklah hingga terlihat busa telur. Tambahkan 2 sendok makan madu segar ke dalam wadah yang berisi putih telur. Aduk lagi hingga merata. Setelah selesai, baru oleskan campuran putih telur dan madu segar tersebut pada sekitar hidung yang berkomedo. Biarkan kurang lebih selama 25 menit hingga kering. Setelah itu bersihkan daerah hidung yang telah diolesi campuran putih telur tersebut dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara menghilangkan komedo di hidung menggunakan putih telur ini paling tidak 2 kali dalam seminggu.

Sekian artikel bahasan mengenai cara menghilangkan komedo yang membandel, semoga artikel tersebut bermanfaaat bagi Anda semua, share juga di facebook kalian ya, siapa tau ada yang membutuhkan juga, terimakasih

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Komedo yang Membandel"

Posting Komentar