Hari Ini

Cara Menjaga Rambut Sehat Untuk Pemakai Jilbab

Update Minggu, 16 Juni 2013 at 09.26. Dalam topik Fashion


Tips Menjaga Rambut Sehat Untuk Hijabers - Untuk anda wanita muslimah yang memakai jilbab atau kerudung, terumata untuk wanita karir yang sangat sibuk dengan aktifitas bisnis di luar tentunya banyak sekali debu dan kotoran yang mengotori rambut kita. Untuk menjaga semua itu disini ada beberapa informasi tentang Cara Menjaga Rambut Sehat Untuk Pemakai Jilbab, berikut selengkapnya :



1. Rambut dalam keadaan kering
Sebaiknya hindari untuk mengenakan jilbab ketika rambut masih dalam kondisi basah. Kondisi kulit kepala dan rambut yang masih basah memungkinkan munculnya ketombe, bau tidak sedap, gatal pada kulit kepala, dan lainnya. Rambut yang masih basah juga cenderung lebih mudah rontok. Jadi, pastikan rambut Anda dalam keadaan yang kering sebelum mengenakan jilbab. Gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut Anda.

2. Pilih jilbab yang menyerap keringat
Mengenakan jilbab dapat menyebabkan kondisi kulit kepala dan rambut menjadi berkeringat. Rambut cenderung sulit untuk bernapas karena sirkulasi udara kurang. Memilih jenis bahan jilbab seperti kaus atau katun dapat mengurangi keringat berlebih yang muncul.

3.Gunakan jilbab maksimal 3 lapis
Jika Anda merupakan tipe perempuan yang mengenakan jilbab berlapis-lapis, maka sebaiknya kurangi lapisan jilbab Anda. Sebaiknya Anda mengenakan jilbab maksimal 3 lapis untuk menjaga sirkulasi udara di kepala tetap seimbang. 

4.Jangan ikat terlalu kencang
Mempunyai rambut yang panjang saat berhijab memang sebaiknya diikat agar tindak mengganggu tampilan hijab. Namun, ada baiknya Anda tidak mengikat rambut terlalu kencang karena dapat menyebabkan rambut mudah patah. Selain itu, ikatan rambut yang terlalu kencang juga bisa membuat Anda merasa pusing.

5.Hindari jilbab berwarna gelap
Gunakan jilbab berwarna terang di saat Anda berkegiatan di luar ruangan atau udara sedang panas. Jilbab berwarna gelap lebih cepat menyerap cahaya matahari sehingga menyebabkan kondisi kepala menjadi lembab.


Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

2 Komentar untuk "Cara Menjaga Rambut Sehat Untuk Pemakai Jilbab"
Unknown mengatakan...

subhanalah

Arlinshop
Jual Tas Wanita
Tas Kosmetik Murah
Tas Foto Anak
Tas Wanita Murah

4 April 2016 pukul 15.39

rahma shop mengatakan...

makasih banyak
http://jellygamat-qnc.xyz/

11 Januari 2017 pukul 20.56

Posting Komentar