Hari Ini

CARA MEMBUAT WIFI DENGAN MUDAH

Update Kamis, 06 Juni 2013 at 20.05. Dalam topik Komputer,Teknologi

CARA MEMBUAT WIFI DENGAN MUDAH

Wifi mungkin sebagian dari kita sudah mengetahui kegunaannya dan juga apa sebenarnya wifi itu. Tapi kalau cara membuat wifi? Wifi sebenarnya adalah jaringan nirkabel atau juga dapat kita jaringan tanpa menggunakan kabel yang digunakan untuk terhubung ke internet. Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh saat menggunakan wifi salah satunya kita tanpa perlu modem dapat koneksi internet menggunakan HP atau mungkin laptop yang sudah support wifi. Namun tergantung  dari tempatnya sudah terdapat jaringan akses menggunakan hotspot wifi atau belum.

Saat kita sedang nongkrong terkadang  tak lupa kita membawa laptop dan juga modem untuk browsing. Nah sebenarnya dari situ kita dapat membuat wifi supaya koneksi dari modem kita bisa juga dinikmati teman yang lain. Adapun cara membuat wifi sendiri yang dapat digunakan untuk membagi koneksi dari modem kita caranya adalah sebagai berikut.

Untuk pengguna laptop disini cara membuat wifi khususnya windows 8 :
1. Klik kanan pada start menu.
2. Kemudian klik command prom(admin)
3. Setelah itu akan muncul layar command prom(admin)
4. Ketikkan netsh wlan start hostednetwork mode=allow  ssid=new key=1234, kemudian tekan enter
5. Kemudian tunggu beberapa saat sampai proses selesai maka network baru akan terbentuk
6. Ketik kembali netsh wlan start hostednetwork kemudian tekan enter maka network akan menyala
7. Maka modem akan di share menggunakan wifi dari laptop dan teman-teman anda dapat menggunakan koneksi bagi yang membawa HP atau laptop ber wifi.

Keterangan :

  • “ssid=new” : disini adalah nama network baru yang terbentuk yang di share melalui wifi. Dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan anda.
  • “key=123” : ini adalah pasword yang digunakan untuk konek terhadap network yang baru saja di buat. Dapat dirubah sesuai yang ingin anda lakukan.
  • Usahakan Harus memakai command prom(admin).
  • Jika ingin mematikan koneksi anda, maka dapat mematikan langsung bersamaan dengan mematikan laptop yang membagi koneksi tadi, setelah itu dinyalakan kembali. mudah kan!!     

   
Semoga pengetahuan baru ini dapat anda gunakan jika anda mencari cara membuat wifi sendiri. Jika ada kesalahan saya mohon maaf.


Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

1 Komentar untuk "CARA MEMBUAT WIFI DENGAN MUDAH"
Unknown mengatakan...

saya dah buat tapi saya tertekan disable lepas tu saya tak tau mcm mana nak enable,boleh tolong tak?

20 Desember 2013 pukul 20.01

Posting Komentar