Hari Ini

CARA MEMBUAT DAFTAR ISI DENGAN RAPI

Update Sabtu, 08 Juni 2013 at 19.53. Dalam topik Komputer

CARA MEMBUAT DAFTAR ISI DENGAN RAPI

Hal yang satu ini pasti sangat sering kita dengar saat membuat sebuah makalah maupun tugas dari sekolah. Pasti susah dalam mengetik daftar isi, karena banyak titik dan juga harus sama dengan isi dari makalah yang kita buat. Penampilan dari daftar isi yang kita buat dengan cara langsung mengetik pasti dapat dibilang agak berantakan karena letak titik yang berbeda dan juga panjang dari titiknya juga tidak sama. lantas bagaimana cara membuat daftar isi?

Namun sekarang tak perlu khawatir sebenarnya cara membuat daftar isi yang baik dan benar yang merupakan fitur tambahan dari micosoft word yang dapat membantu kita dalam penulisan daftar isi. Fitur ini sebenarnya ada pada versi micosoft word yang lama namun penempatannya kita tidak tau di mana. Berikut beberapa langkah cara membuat daftar isi :

  1. Buka microsoft word pada laptop anda, jika belum mempunyainya dapat anda download terlebih dahulu microsoft office versi terbaru lalu install.
  2. Maka akan muncul halaman kerja baru pada layar anda.
  3. Lalu masukkan daftar isi yang sudah anda buat kerangkanya sebelumnya.
  4. Blok ke semua data yang ingin anda atur penampilannya dalam daftar isi. Usahakan blok data yang berada pada satu bab.
  5. Klik references pada menu lalu pilih add text yang berada pada samping kiri atas.
  6. Kemudian pilih level sesuai yang anda inginkan. Level di sini bertujuan untuk menentukan tata letak pada daftar isi yang akan kita buat.
  7. Jika sudah anda pilih klik table of contens , pilih tampilan daftar isi sesuai keinginan anda.
  8. Maka akan muncul tampilan daftar isi yang indah dan menarik.
  9. Namun langkah ini belum berakhir anda harus menata terlebih dahulu daftar isi yang sudah anda buat tadi agar sesuai keinginan anda.

Itulah yang dapat saya sampaikan pada materi cara membuat daftar isi. Semoga dapat memberikan informasi baru terhadap pembuatan makalah anda.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

1 Komentar untuk "CARA MEMBUAT DAFTAR ISI DENGAN RAPI"
AnnadainiN mengatakan...

ini yang di cari dari tadi. thanks...

15 April 2014 pukul 13.52

Posting Komentar