Hari Ini

CARA MEMBUAT KOPI YANG ENAK

Update Rabu, 14 Agustus 2013 at 05.27. Dalam topik Minuman,Resep

Kopi merupakan minuman penghangat suasana saat kita mengobrol dengan kerabat maupun orang terdekat kita, tapi taukah anda Cara membuat kopi yang enak itu?disini admin akan membahas mengenai Cara membuat kopi yang enak, Sebelumnya Anda harus mempunyai bahan kopi jika anda ingin mempraktekkan sendiri dirumah, yuk disimak

Pentingnya penggilingan untuk membuat kopi enak

Cara Membuat Kopi yang Enak
(cara membuat kopi yang enak foto)
Biji kopi pertama dipanggang lalu digiling menjadi bubuk. Bubuk kopi juga harus segera digunakan karena biji kopi ini bisa dengan mudah menghisap bau dari sekitar lokasi penyimpanannya dan bisa juga dikatakan bahwa biji kopi tersebut teroksidasi.

Pencucian kopi supaya enak

Kopi harus dicuci hingga bersih kemudian ditaruh dalam tampah/nyiru, lalu diratakan dan dijemur bawah sinar panas matahari. Sambil sewaktu-waktu dibolak-balik. Tentu anda tidak mau minum kopi kotor kan?

Takaran membuat kopi yang lezat dan gurih

Takaran kopi yang anda gunakan tentu sangat bisa mempengaruhi kopi yang dibuat. Di café starbucks, ada pedoman umum untuk bikin kopi, itu adalah 10 grm kopi dimix dengan enam ons air.

Air menentukan enak/tidaknya kopi yang anda buat

Air sendiri ternyata mempunyai faktor penting, anda bisa mengatakan air bahkan menjadi salah satu bahan fundamental untuk menyeduh kopi. Sekali lagi di starbucks, air yang dipakai telah melalui proses penuh filtrasi sampai 3x. Jadi, untuk anda di rumah, pakai air yg sudah disaring dengan alat untuk menyaring air khusus.

Cara membuat kopi dari biji yang baik dari resep nenek

Ini ada nenek orang sharing, untuk memilah biji kopi terbaik. Kopi enak ala nenek yaitu biji kopi yang dipilih adalah sudah agak lama dipetiknya alias bukanlah biji kopi fresh. Karena keharuman kopi bisa terlihat dari aroma biji kopi. Pisahkan biji kopi dengan kotoran contohnya kerikil/tanah yang nyangkut di biji kopi tersebut.

Cara menggoreng biji kopi supaya enak

Biji kopi apabila sudah kering, kemudian digoreng tanpa minyak di dalam wajan yang dibuat dari tanah dan dengan perapian kayu. Asal anda tahu, perapian juga menentukan akhir hasil aroma kopi, lalu dengan menggunakan perapian dari kayu akan didapatkan hasil aroma yang sungguh nikmat dan harum. Biji kopi digoreng hingga berwarna kehitaman, lalu, biji kopi didinginkan di nyiru. Selanjutnya, haluskan biji kopi manual yaitu dengan ditumbuk menggunakan lumpang untuk penumbuk padi. Kenapa harus manual? Karena apabila memakai mesin untuk menghaluskan kopi maka rasa akan berbeda dibandingkan bila ditumbuk secara tradisional.

Proses pengayakan biji kopi yang baik

Proses pengayakan juga merupakan salah satu faktor penting dalam membuat kopi enak. Setelah halus, kopi harus diayak dan dilakukan berkali-kali. Karena, untuk menyimpan kopi yang sudah siap dalam wadah tertutup dalam jangka panjang.

Kopi buatan sendiri lebih enak

Kopi yang anda buat sendiri bisa jadi lebih enak, karena tradisional dan anda akan memperoleh sensasi yang lain dibandingkan anda membeli kopi yang sudah jadi, tentu saja karena jerih payah anda akan terasa dalam kopi tersebut dan anda bangga. Apabila kopi anda enak, tidak ada salahnya apabila anda kemudian membuka café kopi kecil-kecilan.

Demikian Artikel mengenai Cara membuat kopi yang enak, semoga artikel tersebut berguna bagi anda yang ingin mencari referensi Cara membuat kopi, terimakasih atas kunjungan Anda.

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

5 Komentar untuk "CARA MEMBUAT KOPI YANG ENAK"
Unknown mengatakan...

ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK GAN ... MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL .... TINGGAL KLIK SALAH SATU..

---->> BRA PALING UNIK DI DUNIA
---->> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
---->> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA DAN MAYA AHMAD GA PORNO
---->> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
---->> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
---->> CARA BERCIUMAN YANG BENAR DAN AMAN
---->> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
---->> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD

TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...

---------->>>> TRIMS YA Gan .....

15 April 2014 pukul 05.51

Bahrul Alam mengatakan...

wih mantaap banget nih resep kopi nya... siiiip thanks yah,
bookmark dulu ah/nikball rubber jakarta

23 Maret 2015 pukul 17.08

Unknown mengatakan...

gue juga jualan biji kopi gan,,usaha kecil2an

26 Mei 2015 pukul 15.19

Unknown mengatakan...

Kalau pakai mesin pembuat kopi rasanya lebih enak nggak gan? :D

5 Agustus 2015 pukul 14.27

Unknown mengatakan...

Pakai mesin pembuat kopi lebih enak kali ya gan? :D

24 November 2015 pukul 15.25

Posting Komentar